Dampak Kenaikan BBM, Polda Jabar Beri Bantuan Sembako Bagi Masyarakat

9 September 2022 - 18:28 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Jabar. Polda Jabar dan Polres Jajaran serentak memberikan ribuan bantuan kepada masyarakat yang terdampak akan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Bariza Zulfi, S.I.K., turun langsung memimpin jajarannya membagikan sembako kepada masyarakat terdampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Wakapolda Jabar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan, terlebih saaf ini harga BBM mengalami kenaikan.

"Diharapkan masyarakat juga bisa menjaga Kamtibmas di Jawa Barat dan bisa terus melangkah maju." jelas Wakapolda Jabar. 

Pembagian bantuan sembako itu dilakukan disejumlah titik, mulai dari Tegalega, Batununggal, Pasar Gedebage, Stasiun Kereta Api dan pangkalan ojeg sekitar RS Al Islam.

Wakapolda Jabar mengatakan pembagian bantuan sembako ini dilaksanakan atas dukungan berbagai element masyarakat seperti elemen pemuda, mahasiswa serta buruh dan organisasi masyarakat.

"Jumlahnya terdiri dari ratusan personil bermotor dan elemen pemuda, mahasiswa, dan buruh, menyebar ke pelosok masyarakat," jelasnya. 

"Kita beri bantuan kepada masyarakat kurang mampu terutama kepada masyarakat yang bekerja sebagai buruh harian lepas, ojeg online, pedagang kaki lima dan anak yatim piatu," jelas Wakapolda Jabar. 

"Diharapkan bantuan ini sedikit banyak dapat membantu meringankan beban saudara - saudara kita yang kurang mampu yang terdampak kenaikan BBM," tegas Wakapolda Jabar. 

Sementara Ma Eneh, seorang nenek penerima bansos mengucapkan terima kasih kepada Waka Polda Jabar atas bantuan sosial yang diberikan

"Hatur nuhun Bapak Wakapolda Jabar bantosanana, paket sembako ieu kahartos pisan." jelas Ma Eneh.

Share this post

Sign in to leave a comment