Dampak Kekeringan pada Musim Kemarau, Kapolda Jambi Salurkan 24 Ribu Liter Air Bersih ke Desa di Muaro Jambi

13 September 2023 - 10:30 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., terus melaksanakan kegiatan bantuan sosial pembagian air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan pada musim kemarau dengan terjun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang berada di wilayah Sebapo, Kec. Mestong Kab. Muaro Jambi pada Selasa, (12/9/23).

"Polda Jambi terus konsisten untuk memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak musim kemarau, kemarin kita membantu yang di Kec. Paal Merah, Kota Jambi, hari ini kita kembali membantu warga yang berada di Desa Sebapo, Kec. Mestong Kab. Muaro Jambi," ungkap Kapolda.

Baca Juga:  Operasi Zebra, Dirlantas Polda Sumut Bagikan 200 Helm ke Pengemudi Betor

Irjen. Pol. Rusdi Hartono mengatakan bahwa di daerah Sebapo warga mengeluhkan telah kekeringan selama 1 bulan terakhir ini, sumur-sumur warga telah tampak hingga ke dasarnya dan harus mengambil air di sungai yang letaknya cukup jauh dari tempat tinggal warga.

"Polri memiliki sumber daya berupa kendaraan taktis untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat, kegiatan ini akan kami lanjutkan sampai kebutuhan air bersih warga terpenuhi. Kita menggunakan 4 kendaraan taktis dengan kapasitas air sebanyak 24.000 liter dengan tujuan rumah warga dan tempat ibadah yang kekurangan air,” jelas Kapolda.

Adapun warga yang mendapat bantuan air bersih adalah sebagai berikut, Dusun Seroja, Dusun Kenanga dan Dusun Kusuma Jaya Desa Sebapo. Warga Desa Sebapo yang menerima bantuan air bersih, sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan oleh Kapolda Jambi. Warga Sebapo sangat terbantu dengan adanya pembagian air bersih tersebut.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment