Dalam Rangka Memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke - 68, Polda Sultra Bagikan Sembako Pada Masyarakat

14 September 2023 - 11:15 WIB
inews.id

Tribratanews.polri.go.id - Kendari. Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Sulawesi Tenggara bagikan 8.000 paket sembako kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara tahun 2023.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Lantas Polda Sultra, Kombes Pol. Rio Tangkari, S.H., S.I.K., menjelaskan, pihaknya memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara dengan memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang membutuhkan dan melepas personel Dit Lantas Polda Sultra yang akan melakukan kegiatan bakti sosial di lingkungan masyarakat. Rabu (13/9/23).

Kombes Pol. Rio Tangkari menyampaikan bakti sosial dan pembagian bansos tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. “Untuk di Polda Sultra, kami menyiapkan sebanyak delapan ribu paket bahan kebutuhan pokok yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya, dilansir dari antaranews.com.

Baca Juga: Wujud Kepedulian, Ketua Bhayangkari Kepri Beri Dukungan Moral kepada Korban PAM Demo di Kantor BP Batam

Ia juga mengungkapkan pemberian paket sembako itu bertujuan untuk membantu meringankan ekonomi masyarakat, juga sebagai bentuk kepedulian Polri dalam membantu masyarakat, khususnya di Bumi Anoa. "Semoga paket bahan pokok yang kami bagikan ini bisa memberi manfaat dan membantu meringankan beban ekonomi warga," ungkapnya.

Selain penyerahan paket sembako juga melakukan kegiatan bakti sosial berupa pembersihan kawasan Teluk Kendari dari berbagai sampah, pembersihan rumah-rumah ibadah, seperti Masjid, Pura, Vihara, dan Gereja di Sultra. “Semoga kegiatan itu dapat menjadi contoh positif bagi seluruh anggota Polri dalam berbakti kepada masyarakat dan menjalankan tugas dengan penuh dedikasi,” tuturnya.

Setelah menyerahkan bansos, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pelepasan personel Dit Lantas Polda Sultra untuk melakukan bakti sosial di lingkungan masyarakat.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment