Ciptakan Ekonomi Masyarakat Mandiri, Binmas Noken Wilayah Nduga Gandeng Tokoh Pemuda Buka Lahan Peternakan Babi

21 April 2022 - 20:00 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Kenyam. Binmas Noken Ops Damai Cartenz menggandeng Tokoh Pemuda Kabupaten Nduga Bapak Henky Mofu dalam berupaya memberikan kontribusi untuk mensejahterakan masyarakat dengan membuka lahan peternakan babi, Rabu (20/04/22).

Kegiatan pembukaan lahan peternakan tersebut dipimpin langsung oleh Ipda Murtono, SH., selaku Kakorwil bersama personil Binmas Noken Wilayah Nduga.

Kasatgasres Nduga AKBP I Komang Budirtha dalam kesempatannya mengatakan, kegiatan yang  dilaksanakan sebagai wujudnya nyata kepedulian Polri kepada masyarakat dalam rangka membantu mensejahterakan dan menumbuhkan kemandirian masyarakat untuk meningkatkan perekonomian melalui bidang peternakan.

“Kami membuka lahan peternakan babi untuk dikembang biakan sehingga nanti bisa dibagikan lagi kepada masyarakat lainnya, melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat yang mandiri,” tegas Kasatgres Nduga.

Selain itu, diharapkan dengan dibukanya lahan peternakan babi, Bapak Hengky Mofu lebih termotivasi dan bersemangat dalam memelihara hewan ternak babi yang diberikan, sehingga hewan ternak dapat berkembang dengan sehat.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 KombesPolDrs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., saat dikonfirmasi oleh awak media di Jayapura membenarkan adanya kegiatan tersebut.

“Kehadiran Polri di Bumi Cendrawasih ini khususnya di Kabupaten Nduga terus berupaya untuk membantu mensejahterakan masyarakat dengan melaksanakan program-program Binmas Noken Polri salah satunya Program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) dengan membuatkan kandang ternak babi serta memberikan sepasang hewan ternak,” tegas Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 menjelaskan dengan dibuatkannya kandang ternak babi ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi Bapak Henky Mofu sehingga kesejahteraan dapat terwujud.

Sementara itu, dalam kesempatannya Bapak Henky Mofu mengucapkan terima kasih atas kehadiran Binmas Noken di tengah-tengah masyarakat serta mendukung setiap program yang dilakukan.

“Tahun kemarin dan sekarang bukan hanya keamanan saja yang diberikan oleh Bapak Polisi di Nduga, akan tetapi mereka juga membantu kami dalam bidang ekonomi, yakni dengan memberikan bantuan sembako, bibit tanaman dan hewan ternak babi,” jelasnya.

“Saya selaku Tokoh Adat yang mewakili masyarakat Nduga sangat berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan, dikarenakan menurut kami kegiatan ini sangatlah baik dan bermanfaat bagi masyarakat Nduga,” tutupnya.


Share this post

Sign in to leave a comment