Satgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Berikan Bantuan Pakan Ternak Babi Kepada Masyarakat di Yahukimo

21 April 2022 - 19:56 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Yahukimo. Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 memberikan pakan ternak babi di Spot Peternakan Babi yang berada di Jalan Seredala, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Rabu (20/4/22).

Dalam kegiatan tersebut Satgas Binmas yang dipimpin Korwil Satgas Binmas Iptu Joni Linggi bersama Kasat Binmas Ipda I Made Budi Dumariawan, A.Md., S.H., memberikan pakan ternak berupa konsentrat kepada warga binaan Bapak Sam Siep.

Iptu Joni Linggi mengatakan, pada hari ini kami memberikan pakan ternak kepada Bapak Sam Siep bertujuan untuk meringankan beban biaya beliau dalam memelihara hewan ternak babinya.

“Setelah memberikan pakan, kami selanjutnya melakukan pengecekan kondisi ternak. Dari hasil pengecekkan diketahui, kondisi ternak babi dalam kondisi sehat,” jelas Iptu Joni Linggi.

Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 juga mengedukasi Bapak Sam tentang cara mengolah pakan untuk ternak babi dengan cara mencampur konsetrat, beras dan daun ubi jalar.

“Harapan kami, ternak babi milik Bapak Sam ini dapat berkembangbiak dengan sehat, sehingga hasilnya nanti dapat dikembang biakkan lebih bermanfaat lagi,” tegas Korwil Satgas Binmas.

Bapak Sam Siep menyampaikan ucapan terimakasih kepada Binmas Noken, yang telah memperhatikan kami dan memberikan bantuan kepada kami.

“Bagi kami, budaya orang Papua bahwa ternak babi itu seperti emas, sangat berharga, oleh karena itu kami akan merawat dengan baik ternak-ternak babi ini, terima kasih binmas Noken,” jelas Sam Siep.

Sementara itu, ditempat yang berbeda Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 KombesPolDrs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H.,  menyampaiakan bahwa Program Kasuari dari Ops Damai Cartenz 2022 ini akan terus gencarkan guna membantu pemulihan ekonomi masyarakat di Yahukimo.

“Program Kasuari Ops Damai Cartenz-2022 merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Polri terhadap masyarakat, yang mana dengan tujuan untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegas Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022.


Share this post

Sign in to leave a comment