Cerdaskan Anak Papua, Satgas Binmas Noken Gelar Program Si Ipar

15 December 2022 - 19:42 WIB
Foto : Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Yahukimo. Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz 2022 kembali melaksanakan program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) untuk anak-anak Suku Hubla Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Rabu (14/12/22). Kegiatan kali ini pimpin Bripda Dion A. Agusta.

Baca juga : Kampus Polri Peduli, SPN Polda Banten Gelar Bakti Sosial

Saat ditemui ditempat berbeda, Korwil Satgas Binmas Noken Wilayah Yahukimo Ipda I Made Budi Dumariawan, A.md., S.H., menjelaskan sebagai calon pendidik harus berkontribusi secara penuh dalam membangun generasi muda Papua, terutama anak-anak agar berguna untuk bangsa dan negara. Salah satunya dengan literasi yang kuat.

“Saya berharap setelah kegiatan ini, anak-anak suku Hubla sudah mulai bertambah motivasinya untuk belajar dan semakin semangat demi cita-cita dan masa depannya,” jelas Ipda I Made Budi.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., menambahkan, program Si Ipar terus digencarkan dengan maksud dan tujuan,agar anak-anak yang tidak bersekolah, memiliki niat untuk kembali bersekolah dan mengejar cita-cita mereka.

“Kegiatan Polisi Pi Ajar terus digencarkan untuk memotifasi anak-anak yang tidak bersekolah. Kegiatan itu untuk memberikan dan semangat agar dalam mengenyam bangku pendidikan,” tutup Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment