Cerdaskan Anak Papua, Binmas Noken Ajak Anak-anak di Kampung Okmakot Belajar dan Bermain

22 December 2022 - 11:57 WIB
TribratanewsPapua

Tribratanews.polri.go.id - Pegunungan Bintang. Dalam rangka mencerdaskan anak-anak di Pegunungan Bintang, Binmas Noken wilayah Pegunungan Bintang kembali menggelar program Si Ipar di Kampung Okmakot, Distrik Oksibil, Selasa, (20/12/22). Program Si Ipar kali ini anak-anak diajak belajar sambil bermain. 

Iptu Jufri Rambu menjelaskan, pada program belajar kali ini ia bersama bersama anggotanya mengajarkan pelajaran membaca, menulis dan berhitung. Hal tersebut terus dilakukan agar anak-anak semakin lancar dalam berhitung, membaca dan menulis.

Baca juga : Ditlantas Polda Jateng Tinjau Kesiapan Tol Semarang - Demak

“Seusai kegiatan belajar, kami ajak anak-anak untuk bermain dengan menggunakan holahup. Bermain bersama kami lakukan saat anak-anak terlihat jenuh. Karena kejenuhan dapat menghambat mereka dalam menerima pelajaran yang sudah kami berikan,” jelas Iptu Jufri. 

Di tempat terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menuturkan, melalui Program Si Ipar diharapkan dapat meningkatkan kemampuan, baik itu kecerdasan atau pun bakat yang dimilki oleh anak-anak binaan Binmas Noken.

“Kita harapkan nantinya dapat membantu anak-anak dalam meningkatkan potensi diri yang mereka miliki. Sehingga hal tersebut bisa membawa pengaruh positif bagi diri mereka, lingkungan dan kemajuan wilayah tersebut,” tutup Kombes Pol. Ahmad Mustofa. 

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment