Cegah Stunting, Polri Sosialisasi Dan Berikan Makanan Bergizi Kepada Pelajar di Waropen

22 October 2023 - 20:00 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id – Waropen. Kapolres Waropen AKBP Iip Syarif Hidayat, S.H., laksanakan sosialisasi pencegahan stunting dan pemberian makanan bergizi kepada para Pelajar di SD Inpres Obutai, Distrik Masirei, Sabtu (21/10/23).

Kapolres Waropen menyampaikan sosialisasi tentang pengertian, dampak dan upaya pencegahan serta penaggulangan stunting dengan bahasa yang mudah dipahami kepada Para Guru, Orang Tua dan Pelajar SD Inpres Obutai.

Baca Juga: 10.000 Paket Bantuan Sosial Dibagikan Kepada Masyarakat Kurang Mampu di Kalsel

“Dalam kesempatan ini kami juga memberikan makanan bergizi berupa bubur kacang hijau, telur dan susu sebagai asupan tambahan gizi di masa pertumbuhan kepada para pelajar SD Inpres Obutai, guna pencegahan stunting khususnya diwilayah Distrik Masirei,” jelas Kapolres Waropen.

Sementara itu, Kapolres Waropen mengungkapkan bahwa dalam pencegahan stunting ini pihaknya laksanakan sebagai salah satu penjabaran Program Pemerintah serta menjadi implementasi dari Proyek Perubahan kami dalam Pendidikan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II yang berjudul Strategi Penanggulangan Stunting dan Gangguan Kamtibmas Melalui Kolaborasi dan Digitalisasi di Kabupaten Waropen.

“Kami dari Polres Waropen dan jajaran, khususnya hari ini disaat kunjungan kerja di Polsek Masirei berkomitmen untuk berperan aktif membantu mencegah dan menanggulangi stunting, dimana selain kegiatan ini, para Bhabinkamtibmas kami juga telah melakukan sosialisasi kepada para orang tua untuk pencegahan stunting sejak awal di wilayah binaannya,” jelasnya.

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment