Cegah Kenakalan Remaja, Polres Mamberamo Tengah Gelar Sambang dan Penyuluhan

23 February 2023 - 19:40 WIB
Dokumentasi Humas Papua

Tribratanews.polri.go.id - Mamberamo Tengah. Untuk mencegah kenalakan remaja, Polres Mamberamo Tengah menggelar Giat Sambang dan Penyuluhan. Kali ini kegiatan dipusatkan di SD YPPGI Distrik Kobakma, Rabu (22/2/23). Kegiatan dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Mamberamo Tengah Ipda Noce Toisuta.

Ipda Noce Toisuta menjelaskan, untuk menjalin hubungan antara kepolisian dengan pihak sekolah agar mengantisipasi tindak pidana atau kenalan remaja yang tidak diinginkan, pihaknya melakukan kegiatan sambang terhadap para guru dan siswa di sekolah tersebut. 

Baca juga : Kapolda Sulbar Ajak Siswa-Siswi Gunakan Hak Pilih Secara Bijak Saat Pemilu 2024

“Ini merupakan Program Kasat Binmas yang Baru. Sehingga kami selalu peduli terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan turun langsung ke masyarakat. Sehingga dapat meningkatkan frekuensi kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap segala bentuk gangguan keamanan,” jelas Ipda Noce.

Ipda Noce menerangkan, adapun tujuan dilakukan kegiatan Sambang dan Penyuluhan ini untuk pembersihan preman, kenakalan remaja dan penyakit masyarakat lainnya, seperti kriminal jalanan. Apalagi, kegiatan ini dilaksanakan dengan sasaran terkait Premanisme (kejahatan jalanan) serta menekan adanya tindakan kriminalisme melalui upaya pencegahan tindak pidana (preemtif).

“Kami berharap, dengan kegiatan ini dapat menekan angka kriminalitas. Sehingga premanisme juga bisa diberantas. Kami juga diminta menegur anak sekolah apabila pulang sekolah belum pada waktunya serta anak sekolah yang sering menghisap lem dan bensin. Bahkan, kami diminta para guru untuk meluangkan waktu mengajar siswa latihan baris berbaris,” tutupnya.

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment