Kapolda Sulbar Ajak Siswa-Siswi Gunakan Hak Pilih Secara Bijak Saat Pemilu 2024

22 February 2023 - 08:51 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Mamuju. Kapolda Sulbar, Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum., meminta siswa-siswi yang merupakan pemilih pemula pada Pemilu 2024 agar dapat menggunakan hak pilihnya secara bijak.

"Siswa-siswi yang saat ini berada di bangku kelas tiga sekolah menengah atas (SMA) merupakan pemilih pemula pada Pemilu 2024. Saya berharap pemilih milenial ini agar bijak dalam menggunakan hak suara dari adik-adik sekalian," ujar Kapolda Sulbar dikutip dari Antaranews.com, Senin (20/2/23).

Baca juga : Pertamina Serahkan Bantuan 1 Unit Refueller Avtur ke Posko Crisis Center Polda Jambi

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengatakan bahwa sesuai tugas pokok, Polri bertanggung jawab untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan terhadap masyarakat serta penegakan hukum.

Menurut Kapolda, perkembangan kondisi masyarakat yang cepat dan dinamis serta diimbangi dengan kemajuan teknologi saat ini akan menimbulkan berbagai perubahan sosial, baik norma sosial, kebiasaan, maupun tata kehidupan di masyarakat.

Lebih lanjut, Kapolda menyebutkan bahwa dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Polri tidak dapat bekerja sendiri, sehingga beliau mengajak masyarakat khususnya siswa-siswi di Sulbar agar menjadi Polisi bagi diri sendiri.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol. Syamsu Ridwan mengatakan, program Polri Go to School bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan anak-anak sekolah.

Kabid Humas menyebutkan, pada program itu Kapolda memerintahkan seluruh PJU Polda Sulbar untuk menjadi inspektur upacara di sekolah yang berada di sekitar Mamuju.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment