Berantas Buta Aksara, Anak-anak Pengunungan Bintang Ikut Program Si Ipar

12 December 2022 - 20:30 WIB
Foto : Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Pegunungan Bintang. Anak-anak di Kampung Okmakot Pengunungan Bintang Papua, tampak terlihat gembira saat bermain dan belajar bersama personel dari Binmas Nokem Wilayah Pegunungan Bintang, Minggu (11/12/22). Dalam kegiatan yang dikemas dalam program Si Ipar, para anggota dengan sabar mengajarkan anak-anak membaca dan berhitung.

Baca juga : Kenakalan Remaja, 50 Remaja Dibina di SPN Polda Jambi

Korwil Binmas Noken wilayah Pegunungan Bintang Iptu Jufri menjelaskan, secara rutin dirinya bersama tiga personel lainnya rutin menggelar kegiatan belajar mengajar bersama anak-anak binaan di wilayah itu.

“Tujuan kita menggelar kegiatan ini agar anak-anak di Kampung Okmakot ini bisa memiliki kemampuan membaca dan berhitung seperti anak-anak seusianya,” terang Iptu Jufri.

Di tempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., menambahkan, program Si Ipar yang dilakukan secara rutin ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam bidang pendidikan, khususnya di Kampung Okmakot Pegunungan Bintang.

“Semoga upaya Polri melalui program Si Ipar ini nantinya dapat membuahkan hasil yang positif. Sehingga dapat melahirkan generasi muda yang berbakat, cerdas dan bisa diandalkan,” tutup Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment