Binmas Noken Melalui Program KASUARI Peduli Kesejahteraan Petani dan Peternak Wilayah Yomeni Distrik Tigi

28 September 2021 - 09:31 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Papua-Binmas Noken wilayah Kabupaten Diyai dan Program Unggulan KASUARI (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) mengunjungi petani dan peternak wilayah Yomeni, Distrik Tigi pada Senin 27 September 2021 Pukul 08 . 30 WIT s/d 10.00 WIT.


Kunjungan tersebut dihadiri oleh Ipda Frans Maraya, S.Sos, Aipda Semin Pakage, Bripka Agustinus Bawan. Spot yang dikunjungi adalah peternakan babi, perkebunan sayur sawi dan kol milik bapak Philipus Pekei. Kedatangan Personil Binmas Noken tepat pada saat Bapak Philipus Pekei memberi makan ternak babinya. Selanjutnya, Bripka Agustinus Bawan memberikan Sarkon berupa pakan ternak babi diselingi dengan wawancara seputaran pemeliharaan ternak.IPDA Frans Maraya menyampaikan, “kalau babinya sdh beranak supaya anaknya di alihkan lagi ke peternak yang lain sehingga ternak tersebut berkembang terus dan dapat dipelihara oleh semua masyarakat yang beternak babi.”


Setelah selesai wawancara singkat dan pengecekan kebersihan kandang serta kesehatan ternak, kemudian personil satgas Binmas mengecek perkebunan sayur sawi dan kol yang kebetulan letaknya berdekatan dengan kandang peternakan babi.


Kegiatan kunjungan ke spot perkebunan dan peternakan babi selesai pukul 10.00WIT. Program pendekatan secara kekeluargaan kepada masyarakat petani secara perlahan akan meningkatkan kepercayaan kelompok tani kepada Polri. Bermanfaat mempererat tali silahtuhrahmi antara masyarakat petani dan peternak dengan aparat kepolisian guna terciptanya situasi aman damai dan kondusif. Tim Binmas Noken Polri juga menghimbau kepada masyarakat petani dan peternak agar selalu menjaga Kamtibmas dalam lingkungan masyarakat dan keluarga tetap kondusif.

Share this post

Sign in to leave a comment