Binmas Noken Ajarkan Baris Berbaris Dan permainan Seru Bersama Murid SD Inpres Pagaleme Puncak Jaya

5 October 2021 - 07:17 WIB
Papua- Program SI IPAR (Polisi Pi Ajar) Binmas Noken Wilayah Puncak jaya yang selama ini terkenal dengan kegiatan bernyanyi dan belajar bersama, kini mengajarkan baris berbaris kepada adik-adik Murid SD Inpres Pagaleme Puncak Jaya.


Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin, 4 Oktober 2021 pukul 09.00WIT di halaman Kantor Polres Puncak Jaya. Kegiatan dipimpin Iptu Alaudin Patawary ( Kakorwil Satgas Binmas Noken Puncak Jaya), beserta anggota Briptu Odesua Kiding ( Satgas Binmas NokenPuncak Jaya) dan Bripda Lafry Hasan (Satgas Binmas Noken Puncak Jaya).


Kegiatan diawali dengan personel Satgas Binmas Noken menghadirkan anak-anak Sd Inpres Pagaleme di Halaman Polres Puncak Jaya guna melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar. Bripda Lafry Hasan memandu langsung pelaksanaan kegiatan SI-IPAR dengan terlebih dahulu memperkenalkan diri karena tak kenal maka tak sayang. Selanjutnya mengajarkan anak-anak tentang Cinta Tanah Air dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya dan 17 Agustus. Dan mengajarkan tentang pentingnya Membaca kepada anak-anak.


Bripda Lafry Hasan kembali menyalakan semangat adik-adik dengan memberikan hadiah berupa bingkisan kepada anak-anak yang telah mengikuti giat Si IPAR di Halaman Polres Puncak Jaya. Dengan adanya hadiah tersebut adik adik semakin semangat untuk mengikuiti kegiatan selanjutnya yaitu baris berbaris. Iptu Alaudin menyampaikan bahwa esensi belajar baris berbaris tersebut adalah untuk mengajarkan ketertiban dan disiplin sedari dini. “Semoga melalui kegiatan ini terdapat memori menyenangkan di adik-adik dan membangun semangat belajar untuk meraih cita-cita”.


Kegiatan berahir pukul 11.30 WIT, dengan harapan terciptanya hubungan yang baik antara anak-anak dengan anggota Polri terutamanya Satgas Binmas Noken sehingga kedepannya stigma yang selama ini anak-anak takut dengan Bapak Polisi akan hilang. Serta tumbuhnya rasa cinta dengan Negara Republik Indonesia sehingga menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air yang cukup tinggi.

Share this post

Sign in to leave a comment