Bhabinkamtibmas Waropen Laksanakan Problem Solving di Kampung Binaannya

8 December 2022 - 09:42 WIB
Foto : Polri

Tribratanews.polri.go.id - Waren. Untuk memberikan pelayanan yang prima kepada warga binaan, Bhabinkamtibmas Polres Waropen di Kampung Induk Sawara Jaya SP VI, Brigpol Otniel Manioni dan Bhabinkamtibmas Kampung Pemekaran Osanama SP VI, Brigpol Paulus Wombaibabo, melaksanakan kegiatan problem solving atau pemecahan masalah di Kampung Binaannya, Rabu (07/12/22).

Menurut Brigpol Otniel Manioni, yang didampingi oleh Brigpol Paulus Wombaibabo, kegiatan Problem Solving ini berkaitan dengan penyelesaian masalah pencemaran nama baik yang berujung pengrusakan antara Ibu Hasna Kandoto dengan Ibu Yasinta Seuk di Kampung Sawara Jaya SP VI, Distrik Waropen Bawah.

Baca Juga : Jelang Nataru Binmas Waropen Laksanakan Binluh Pada Pemilik Toko Dan Kios

“Dan setelah kami selaku Bhabinkamtibmas melakukan mediasi dan problem solving yang dihadiri pula oleh Kepala Kampung Sawara Jaya SP VI, Tetua Adat, Babinsa dan kedua pihak dan keluarganya, masalah ini dapat terselesaikan dengan baik.” ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut Brigpol Otniel Manioni mengungkapkan bahwa, “Untuk hasil kesepakatan tersebut kami tuangkan dalam bentuk Surat Pernyataan yang berisi kedua pihak saling memaafkan, dan kedua pihak juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.”

Bhabinkamtibmas Kampung Sawara Jaya SP VI juga menambahkan bahwa dalam kegiatan problem solving tersebut juga menyampaikan nasehat dan pesan-pesan kamtibmas serta menghimbau agar jika ada warga binaan yang mempunyai masalah, dapat menghubunginya sehingga dapat membantu menyelesaikan.

“Kami selaku Bhabinkamtibmas, sebagai wujud representatif Polri secara langsung di tengah masyarakat, berkomitmen untuk melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat serta memberikan problem solving guna terjaganya sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaan.” ungkapnya.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment