Bentuk Pengabdian untuk Masyarakat, Polda NTB Gelar Baksos dan Bakti Kesehatan se NTB

27 August 2023 - 11:30 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Mataram. Polda NTB melaksanakan Bakti Sosial yang dilaksanakan serentak di lapangan Bhara Daksa Polda NTB dan seluruh Polres Jajaran Polda NTB sebagai bentuk nyata pengabdian untuk masyarakat dan juga sebagai wujud rasa syukur dalam rangka menyambut ke 34 tahun Pengabdian AKABRI Altar 89 untuk masyarakat.

Polda NTB dan jajaran Polres/ta bersama TNI di Wilayah Nusa Tenggara Barat melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan dengan memberikan bantuan Sebanyak 10.500 paket sembako untuk disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat.

Di samping Bakti sosial dengan menyalurkan ribuan paket sembako, Polda NTB juga melaksanakan Bakti kesehatan. Dengan menghadirkan pelayanan kesehatan seperti Pemeriksaan Spesialis THT , Spesialis Kulit dan Kelamin, Stand Pemeriksaan Spesialis umum dan bedah tulang, Pemeriksaan Gigi dan spesialis bedah mulut, pelayanan vaksinasi dan Laboratorium, pemeriksaan dokter umum maupun spesialis dalam, Tenda Apotek, Donor Darah, serta stand Khitanan yang ke semuanya dihadirkan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Polda NTB bersama TNI dan Pemerintah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan bakti Kesehatan di mana Polda NTB dan Polresta Mataram melaksanakan bakti sosial berlangsung di Tribun Bhara Daksa Polda NTB sedangkan 9 polres jajaran lainnya dilaksanakan di Kabupaten masing-masing,” ungkap Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto, Sabtu (26/8/23).

Baca Juga:  Sambut HUT Polwan Ke-75, Polda Bali Ajak Hidup Sehat dengan Olahraga Bersama

Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan oleh TNI, Polri dan pemerintah untuk dapat berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat NTB khususnya dalam rangka membantu pemerintah membangun dan memulihkan kesejahteraan masyarakat.

Diketahui, Polda NTB bersama TNI dan Pemprov NTB melibatkan 79 tenaga kesehatan yang terdiri dari Nakes dari TNI, Polri dan Rumah Sakit Swasta, 12 Dokter Spesialis, 7 Dokter umum, 54 Perawat dan bidan. Pelayanan kesehatan yang diberikan dengan melalui pendaftaran dan diperiksa di klinik umum, kemudian jika ada penanganan khusus seperti katarak, bibir sumbing akan ditindaklanjuti oleh dokter spesialis.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment