Belajar Sambil Bermain Cara Binmas Noken Ajarkan Anak-Anak Di Jayawijaya

12 March 2023 - 14:46 WIB
Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Wamena. Menarik minat belajar pada anak-anak, anggota personel Binmas Noken Ops Rasaka Cartenz 2023 mengajak anak-anak binaan di Asrama Yalimo, Jalan Bhayangkara Wamena bermain sambil belajar, (11/03/23).

Hal ini bertujuan agar anak-anak binaan dapat menarik ketertarikan belajar mereka serta menciptakan suasana yang ceria antara personel Binmas Noken serta anak-anak.

Baca juga : Majukan Pendidikan di Jayawijaya, Binmas Noken Ajarkan Anak-anak Membaca

Iptu Made Sujana, A.Md, Pd., menjelaskan bahwa kegiatan belajar sambil bermain ini kami lakukan agar anak-anak tidak merasa cepat bosan dan pelajaran yang kami berikan dapat cepat mereka kuasai.

“Kami memberikan games seperti mengeja nama-nama teman sendiri dengan harapan mereka dapat cepat pintar dalam menulis maupun membaca karena dengan suasana ceria anak-anak lebih cepat tanggap dalam menerima pembelajaran,” jelas Iptu Made.

Tidak hanya bermain sambil belajar, pihaknya membagikan snack untuk mereka dengan harapan dapat terus termotivasi dalam belajar terutama bagi anak-anak yang belum bersekolah.

(fa/af//hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment