Bedah Rumah, Kapolda Kalsel Resmikan 10 Rumah Layak Huni

23 May 2023 - 17:00 WIB
Foto: NTMCPolri.info

Tribratanews.polri.go.id - Kalsel. Program Bedah Rumah Polda Kalsel Tahun 2023 kembali berlanjut, kali ini pelaksanaannya berlangsung di Jalan Sei Karangan Rt.03 Rw.06 Landasan Ulin Timur, Kota Banjarbaru,

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H., yang bekerja sama dengan Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin, serahkan 10 unit rumah diserahkan secara simbolis, Senin (22/5/23).

Kapolda Kalsel menjelaskan, program Bedah Rumah ini sebagai bentuk kepedulian Polri dalam pemenuhan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu.

Baca Juga:   Polda Bengkulu Siapkan Kejurda Volly Piala Kapolda Cup 2023

Dilansir dari ntmcpolri.info, Jenderal Bintang dua Polda Kalsel tersebut menargetkan sebanyak 130 unit rumah warga tidak layak huni akan dibedah di tahun 2023 ini yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan setiap wilayah membedah sebanyak 10 unit rumah.

Kriteria utama penerima bantuan Bedah Rumah ini yakni tanah/lahan berdirinya rumah tersebut adalah milik sendiri/pribadi bukan milik orang lain maupun sengketa.

Sementara standar rumah yang layak huni menurut Kapolda Kalsel yaitu rumah tersebut memiliki satu kamar tidur dan kamar mandi/WC.

Selain meresmikan Bedah Rumah, Kapolda Kalsel juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang ada disekitar lokasi Bedah Rumah.

Irjen Pol Andi Rian berharap, program Bedah Rumah ini dapat terus berlanjut tidak hanya berlangsung di tahun 2023 ini.

(as/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment