Bantuan Kemanusian dari Indonesia Telah Masuk ke Wilayah Gaza

12 November 2023 - 18:17 WIB
rri.co.id

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Bantuan kemanusian Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bersama Lembaga Amil Zakat (LAZ), mitra masyarakat Indonesia telah memasuki wilayah Gaza, Palestina.

“Sabanyak 600 truk bantuan kemanusiaan dari Indonesia termasuk Baznas RI telah masuk ke Gaza, melalui gerbang jalur Rafah, Mesir. Gudang bantuan di Mesir saat ini sdah tidak penuh oleh barang. Karena penyaluran ke Gaza sudah lancar,’ ungkap Perwakilan Egyptian Red Crescent Marwan, Sabtu (11/11/23).

Baca Juga: 

Sementara itu, Ketua Baznas RI Noor Achmad mengatakan Baznas menerima informasi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo. Bahwa Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Mesir Lutfi Rauf juga menyaksikan bantuan dari Baznas telah masuk ke Gaza.

"Alhamdulillah, bantuan tahap pertama yang kami kirim ini lancar, dan tidak mendapat hambatan-hambatan. Semoga pengiriman bantuan untuk selanjutnya pun dapat berjalan dengan lancar," jelas Noor, dikutip rri.co.id.

Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI bersama KBRI Kairo dan ERC. Ini untuk memastikan serta memantau pengiriman bantuan kemanusiaan ini berjalan dengan baik.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment