Bakti Kesehatan Dan Bakti Sosial AKABRI 1990, Salurkan 3.500 Bansos di Pekanbaru

29 October 2023 - 15:00 WIB
Dok. Polda Riau

Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 90, membagikan sebanyak 3.500 paket Bantuan Sosial (Bansos) dan 1.000 paket pendidikan, bertempat di Hotel Grand Elite, Pekanbaru, Sabtu (28/10/23).

Baca Juga : Gandeng Cipayung Plus Jateng, Kapolda Ajak Mahasiswa Ciptakan Cooling System Selama Pemilu
Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan serentak di Indonesia yang mana tingkat pusat dijakarta yang dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., didampingi Panglima TNI Laksamana H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A.

Wakapolda Riau Brigjen. Pol. Drs. Kasihan Rahmadi, SH., MH., yang merupakan alumni AKABRI 90 menjelaskan bahwa kegiatan bakti tersebut digelar secara serentak diseluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Untuk wilayah Polda Riau dilaksanakan di 12 titik yakni pertama terpusat di Hotel Grand Elite Pekanbaru dan 11 titik ada di masing-masing wilayah,” ujarnya.

Wakapolda Riau mengatakan pelayanan yang diberikan untuk Lansia, anak-anak dan masyarakat umum, kemudian bantuan sosial yang sudah dan sedang kami berikan yaitu berjumlah 3.500 paket.

“Disisi lain kami juga memberikan bantuan pendidikan yaitu 1000 paket kepada anak-anak SD dan juga membantu masyarakat dalam hal untuk bedah rumah berjumlah 13 rumah, 1 diantaranya rumah Anggota TNI AU dan 1 dari ASN dan juga bedah Sekolah Dasar 006 di kabupaten Rokan Hilir,” ujarnya.

Panglima TNI tadi juga menyampaikan bahwa dalam sinergitas TNI-POLRI diwujudkan dalam soliditas dalam bentuk pengabdian-pengabdian terhadap masyarakat itu melakukan kegiatan-kegiatan bakti sosial dan bakti masyarakat. Kegiatan tersebut didahului oleh angkatan yang pendidikan di Magelang angkatan AKABRI 89 dan dilanjutkan AKABRI 91. Sedangkan untuk angkatan AKABRI 90 ini dilaksanakan bertepatan Hari Sumpah Pemuda.

Wakapolda Riau berharap kepada angkatan dibawahnya seperti yang disampaikan oleh bapak Panglima, semoga dapat dilaksanakan oleh angkatan-angkatan berikutnya.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment