Bahas Situasi Kamtibmas, Kasat Binmas Polres Jayawijaya Sambangi Sekertaris Kampung Wesakma

13 January 2023 - 10:05 WIB
Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jayawijaya. Dalam rangka membahas perkembangan situasi Kamtibmas, Kasat Binmas Polres Jayawijaya Ipda Made Sujana, A.Md.Pd., menyambangi sekertaris Kampung Wesakma, Alpius Lagowan, Kabupaten Jayawijaya, Kamis (12/01/23).

Baca juga : Bhabinkamtibmas Sambangi Rumah Warga untuk Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas

Dalam kunjungannya Kasat Binmas menanyakan terkait perkembangan situasi kamtibmas pasca penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe oleh KPK RI di Jayapura. Kasat Binmas juga meminta Alpius Lagowan untuk membantu pihak keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas agar amam dan kondusif melalui para aparat kampung dan tokoh-tokoh yang ada di kampung Wesakma.

“Kami berharap bapak Alpius bisa memperingatkan masyarakat terutama pemuda agar tidak melaksanakan kegiatan demo penolakan maupun perkumpulan-perkumpulan yang mengajak dalam kegiatan negatif atau Radikalisme,” jelas Ipda Made Sujana saat memberikan arahan, Kamis (12/1/23).

Ipda Made Sujana juga menghimbau jika ada massa yang berkumpul untuk melakukan kegiatan penolakan dan bisa segera menyampaikan informasi kepada keamanan sehingga cepat untuk ditangani.

Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas turut menyerahkan bantuan berupa sembako kepada Alpius Lagowan sebagai bentuk kemitraan antara Polri dan Bapak Alpius yang sudah terjalin selama ini.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment