Aksi Kemanusian, Polres Trenggalek Galang Bantuan Untuk Palestina

29 November 2023 - 11:30 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Trenggalek. Kepolisian Resor Trenggalek, Polda Jawa Timur, turut menggalang bantuan kemanusiaan untuk disalurkan kepada warga yang terdampak perang di Palestina.

Aksi solidaritas untuk kemanusiaan itu terpantau dari pergerakan bantuan yang dikumpulkan keluarga korps Bhayangkara di lingkup Polres Trenggalek dan kemudian dikirim ke Mabes Polri via Polda Jatim.

"Kami membantu semaksimal mungkin sebagai sesama manusia. Meski tidak seberapa, tetapi ada nilai ketulusan. Semoga bisa bermanfaat dan membantu warga Palestina," ujar Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono, ujarnya, dilansir dari Antaranews, Selasa (28/11/23).

Baca Juga: Kampus UIN Jakarta Dikunjungi Satgaspus Preemtif OMB Polri 2023-2024

Ia menjelaskan, bantuan itu berasal dari hasil gotong-royong donasi yang dilakukan anggota polisi di Trenggalek.

Bantuan itu kemudian diangkut menggunakan truk boks milik Polres Trenggalek untuk kemudian dikirim bersamaan dengan bantuan-bantuan dari polres lainnya.

"Nantinya akan dikumpulkan bersamaan dengan bantuan dari jajaran polres lain," jelasnya.

Untuk mempermudah penyaluran, bantuan itu sudah dibungkus berdasarkan klasifikasinya dan diberikan label khusus. Beberapa bantuan tersebut di antaranya adalah 506 pakaian wanita, 368 pakaian anak, 752 pakaian pria, selimut 81 buah, air mineral 171 dus, susu bayi 61 dus, obat-obatan 5 dus dan pampers 13 dus.

"Bantuan yang terkumpul inilah yang kita kirimkan. Sudah kami pilah-pilah dan paking sesuai jenis dan kebutuhannya seperti pakaian, makanan maupun obat-obatan. Mudah-mudahan bisa membantu," tutupnya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment