195 Bintara Remaja Korps Sabhara Polda Gorontalo Gelar Tradisi Pengambilan Baret

10 February 2023 - 22:44 WIB
infopublik.id

Tribratanews.polri.go.id - Gorontalo. Sebanyak 195 Bintara remaja Korps Sabhara Polda Gorontalo menyandang baret Coklat setelah dilakukan gelar tradisi pembaretan oleh Direktur Sabhara Polda Gorontalo, Kombes. Pol. Teguh Hardiyo Wibisono, S.I.K.

Dalam tradisi pengambilan baret kemarin diawali dengan menempuh berjalan kaki, berlari dari Mapolda Gorontalo menuju hutan Sipatana.

"Setelah sampainya di lokasi yang dituju dilanjutkan dengan latihan fisik serta diakhiri pencarian baret oleh Bintara Remaja,” jelas Direktur Sabhara Polda Gorontalo dalam keterangannya, Kamis (9/2/2023).

Baca juga : Kapolda Babel Pimpin Upacara Pembukaan Pembaretan Bintara Remaja

Kombes. Pol. Teguh Hardiyo, mengungkapkan bahwa pembaretan merupakan tradisi setiap tahun yang dilaksanakan kepada Bintara Remaja yang menyelesaikan pendidikan sebelum diangkat menjadi anggota samapta.

”Tradisi pembaretan adalah sebagai tanda resmi bertugas sebagai Anggota Polri khususnya di Satuan Sabhara. yang mana di lakukan terhadap Bintara Remaja yang baru lulus, untuk membentuk karakter yang baik dan memberikan rasa kecintaan terhadap Korps Sabhara serta memiliki jiwa korsa dan disiplin yang tinggi,” jelas Kombes. Pol. Teguh Hardiyo.

Lebih lanjut, Dir Sabhara menjelaskan pembaretan bukan sekedar rangkaian seremonial semata, namun merupakan salah satu implementasi pembinaan tradisi yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur untuk membentuk baik itu karakter dan kecintaan terhadap korps. 

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment