Polisi Amankan Pria Mengaku Relawan Ambulans yang Lakukan Tindakan Asusila terhadap Anak Laki-laki di Bawah Umur

22 January 2023 - 21:00 WIB
okezone.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Diduga melakukan tindakan asusila terhadap bocah laki-laki berusia 11 tahun, seorang pria yang mengaku relawan ambulans, berhasil dibekuk oleh Polsek Jagakarsa. Kapolsek Jagakarsa, Kompol. Multazam Lisendra pada Sabtu (21/1/23) mengungkapkan, pihaknya telah mengamankan pria berusia 20 tahun berinisial AF di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Polsek Jagakarsa sudah mengamankan pelaku sebagai penanganan awal, terduga korban yang masih anak-anak diajukan ke Polres Metro Jakarta Selatan," ungkap Kapolsek Jagakarsa, dilansir dari beritasatu.com, Sabtu (21/1/23).

Baca juga : KemenPPPA Apresiasi Kepolisian Tahan Tersangka Kekerasan Seksual di Banyuwangi

Dugaan tindak asusila ini terungkap dari unggahan akun Instagram @merekamjakarta. Akun itu menceritakan dugaan pencabulan ini bermula dari korban ditabrak motor di dekat rumahnya pada Kamis (19/1/2023) lalu.

AF yang mengetahui kesempatan tersebut, mengaku sebagai tim pengawal ambulans kepada korban. Keesokan harinya, AF kembali mendatangi rumah korban dengan alasan akan membantu pengawalan. Namun, pelaku justru mencabuli korban di rumahnya.

Orang tua korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi pihak Kepolisian. Kapolsek Jagakarsa menyatakan, AF yang berstatus pelajar dan bertempat tinggal di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan saat ini sudah dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk diperiksa lebih lanjut.

Kapolsek Jagakarsa mengimbau kepada masyarakat, khususnya anak-anak agar jangan mudah percaya. Kapolsek Jagakarsa juga mengimbau anak-anak agar berani menolak ajakan orang tak dikenal. Hal ini mengingat predator seks ada di sekitar masyarakat mulai dari orang terdekat hingga orang asing. Untuk itu, masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan dan segera menghubungi saluran telepon 110 jika membutuhkan bantuan.

(fz/hn/um)

in PPPA
# PPA PPPA

Share this post

Sign in to leave a comment