Kemen PPPA Gandeng LRT Sosialisasikan UU TPKS

1 November 2022 - 09:06 WIB
Foto : (kemenpppa.go.id)

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Menteri PPPA, Bintang Puspayoga membuka kegiatan bertajuk “Perempuan Berdaya, Perempuan Berbudaya, Indonesia Maju." Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka mendukung sosialiasi Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (UU TPKS). 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh PT. LRT Jakarta bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) serta Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Provinsi DKI Jakarta, Minggu (30/10) di Stasiun LRT Jakarta Velodrome, Jakarta Timur.

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial, tetapi benar-benar ditindaklanjuti dengan aksi-aksi nyata,” ungkap Menteri PPPA, dilansir dari kemenpppa.go.id.

Baca juga : Polres Minahasa Selatan Amankan Pria Paruh Baya yang Tega Lakukan Kekerasan Seksual Terhadap Anak Dibawah Umur

Kegiatan ini juga sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda, dan menyambut Hari Ibu.

Kegiatan ini diharapkan menjadi kampanye yang efektif dalam menyuarakan sikap aktif untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi agen pelopor dan pelapor guna terciptanya keberdayaan perempuan dan lingkungan publik yang bebas dari kekerasan pada perempuan dan anak.

Kegiatan ini dilengkapi dengan berbagai rangkaian agenda acara, dimulai dari Pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang telah berlangsung sejak hari Jumat (28/10) di Stasiun Velodrome. Pameran UMKM ini diisi oleh para wanita-wanita hebat yang sudah maupun baru memulai merintis usahanya.

Selain pameran UMKM, terdapat agenda lainnya yaitu, Penandatanganan “Komitmen Pelayanan Transportasi Ramah Perempuan dan Anak” oleh Direktur Utama PT LRT Jakarta, Hendri Saputra.

Pada agenda ini juga dilangsungkan Launching Call Center Pos Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) LRT Jakarta oleh Menteri PPPA. Acara dilanjutkan dengan pemasangan badge untuk Petugas Call Center Pos SAPA LRT Jakarta.

(fz/hn/um)


in PPPA
# PPPA

Share this post

Sign in to leave a comment