Kapolda Sumsel Tandatangani Prasasti Gedung Satpas dan Launching Aplikasi E- PPA Polres Musi Rawas

19 September 2022 - 14:16 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Drs Toni Harmanto, MH menandatangani prasasti peresmian gedung Sat Pas Polres Mura. Tidak itu saja, Jenderal Bintang Dua tersebut melaunching aplikasi E-PPA Polres Mura.

Penandatangan prasasti dan launching E-PPA Polres Mura dilakukan Kapolda di dampingi Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan, SKK, MH, pada saat pembukaan gelar oprasional Juli-Agustus 2022, di Ball Room Lantai 7 Gedung Presisi Polda Sumsel, Senin (18/09/22).

“Hari ini, selain Gelar Opsnal (GO), Bulan Juli-Agustus 2022, dalam kesempatan ini, saya Kapolda dan Wakapolda, melakukan penanda tanganan prasasti Gedung Satpas Polres Mura dan lauching aplikasi E-PPA Polres Mura,” terang Brigjen Pol Rudi Setiawan, SIK., M.H.

Kapolda Sumsel berharap semoga dengan dilakukan penanda tanganan prasasti Gedung Satpas Polres Mura dan lauching aplikasi E-PPA Polres Mura ini, bisa membawa dampak positif bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Mura.

“Dalam hal ini menerima pelayanan dari personel Polres Mura. Dan saya tegaskan kepada seluruh personel Polri khususnya Polres Mura, untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tutur lulusan Akabri tahun 1988.

Ditempat yang sama, Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kasat Reskrim Polres Musi Rawas, AKP Dedi Rahmat Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda, Wakapolda beserta PJU Polda Sumsel.

“Karena, telah melakukan penanda tanganan prasasti Gedung Satpas Polres Mura dan lauching aplikasi E-PPA Polres Mura. Tentunya dengan hal ini, kedepannya personel Polres Mura, akan meningkatkan pelayanan prima dan lebih baik lagi kepada masyarakat khususnya diwilayah hukum Polres Mura,” tutur Perwira Menengah Polres Musi Rawas.

Kasat Reskrim Polres Musi Rawas menjelaskan, aplikasi E-PPA Polres Mura, merupakan aplikasi sebagai bentuk Quick Respon Kepolisian khususnya Polres Mura, terhadap permasalahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah Kabupaten Mura.

Fitur yang ada di Aplikasi E-PPA Polres Mura diantaranya : pertama, Dumas : fitur yang digunakan untuk menyampaikan informasi atau malaporkan kehadian yang dialami atau yang dilihat oleh masyarakat Kabupaten Mura.

in PPPA

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.689.532

Sembuh

6.481.690

Meninggal

160.112

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 8 December 2022 - 09:00
Sign in to leave a comment