Timnas Putri Indonesia Bantai Timor Leste 7-0 di Piala AFF Wanita U-19 2023

6 July 2023 - 11:51 WIB
Foto: RRI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta.  Menjamu Timor Leste pada babak penyisihan Grup A Piala AFF Wanita U-19 2023, Timnas Putri Indonesia membantai Timor Leste dengan skor 7-0 tanpa balas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, Rabu (5/7/23) malam.

​Marsela Yuliana Awi dan Ayunda mencetak brace atau dua gol dalam pertandingan ini. Tiga gol lainnya tercipta lewat Claudia Alexandra Scheunemann, Rana Wandik, dan bunuh diri pemain Timor Leste, Cecilia.

Baca Juga:  Spanyol Menang 5-1 Atas Ukraina di Semifinal Euro U-21

Kemenangan telak itu sangat disyukuri oleh pelatih Timnas Wanita Indonesia U-19, Rudy Eka Priyambada. Ia juga menyebut hasil positif tersebut bisa didapat lantaran anak asuhnya tampil all out sepanjang laga.

"Ya alhamdulillah ya kali ini kami di game pertama kami bisa mendulang poin penuh, apalagi kami bermain di kandang," ungkap Rudy Eka saat sesi jumpa pers usai laga, dikutip dari bola.net.

Ini proses yang kami lalui selama saya di sini tiga tahun. Saya pikir pemain-pemain mentalnya sudah siap untuk bertanding sesama kelompok umurnya dan anak-anak bermain sesuai skema meskipun itu Timor Leste tapi kami juga tetap harus berjuang mati-matian.

(rz/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment