Timnas U-20 Indonesia Takluk 1-2 dari Selandia Baru U-20

20 February 2023 - 10:24 WIB
akurat.co

Tribratanews.polri.go.id Jakarta. Timnas Garuda Muda Indonesia U-20 takluk dengan skor 1-2 saat menghadapi Selandia Baru U-20 pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (19/2/23). 

Pada babak awal, kedua tim langsung bermain terbuka sejak peluit pertama dibunyikan. Para pemain Selandia Baru yang punya postur tubuh tinggi tak segan untuk berduel memperebutkan bola. Shots on target pertama Indonesia di menit ke-20. Arkhan menyambar bola liar di depan kotak penalti setelah kemelut dari lemparan ke dalam. Tembakan kaki kirinya terukur namun bisa diamankan Henry.

Baca juga : STY: Finishing Masih Jadi Masalah Timnas U-20

Selandia Baru sempat membahayakan gawang Indonesia saat menit ke-28, melalui sundulan salah satu pemain mereka menyambut sepak pojok dan menghajar mistar Cahya Supriadi. Timnas Indonesia U-20 sempat menciptakan sederet peluang, termasuk tembakan keras Frengky Missa yang membentur tiang namun tidak ada gol tercipta hingga turun minum skor 0-0 seperti dilansir dari detikcom pada Minggu (19/2/23).

Pada babak kedua, Selandia Baru langsung melancarkan sejumlah serangan berbahaya ke area Indonesia. Indonesia kecolongan di menit ke-58, umpan silang dari sisi kiri tak bisa diantisipasi sempurna oleh Cahya Supriadi, bola muntah disambar striker Selandia Baru, Oliver Colloty.

Di menit ke-70, Joshua menambah keunggulan Selandia Baru 2-0. Pemain nomor 10 itu menerima umpan dari Oliver setelah aliran bola di tengah dipotong barisan tengah Selandia Baru Joshua tanpa kesulitan menyodok bola ke dalam gawang. Indonesia memperkecil kedudukan lewat Muhammad Ferrari di menit injury time 90+3. Sundulannya menyambar tendangan sudut memperkecil skor 1-2. Skor pun tidak berubah sampai peluit panjang berbunyi.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment