Street Race Polda Metro Jaya 2023 Bakal Digelar dengan Hadiah Ratusan Juta Rupiah

25 January 2023 - 15:40 WIB
otomotifnet.gridoto.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Street Race Polda Metro Jaya 2023 akan digelar di Jalan Benyamin Sueb Kemayoran, Jakarta Pusat. Gelaran ini semakin menarik dengan hadiah yang disiapkan senilai total ratusan juta rupiah. Ajang ini digelar untuk mengakomodir kegiatan ilegal yang membahayakan diri dan masyarakat. 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Latif Usman, S.I.K., M.Hum., menjelaskan, penyediaan hadiah ajang ini bertujuan untuk mengantisipasi perjudian. Selain itu, juga untuk menambah antusiasme peserta balap.

Baca juga : Street Race PMJ Digelar Pekan Ini, Sudah 1.137 Peserta Mendaftar

"Kita ingin satukan perasaan dan energi para pembalap liar agar lebih terarah. Tentunya, semua itu kita fasilitasi. Sehingga harus dimanfaatkan bersama-sama," jelas Dirlantas Polda Metro Jaya, Selasa, (24/1/23).

Kombes Pol. Latif mengingatkan, apalagi angka angka kecelakaan lalu lintas di Jakarta cukup memprihatinkan. Ada 3 sampai 4 orang meninggal setiap harinya dalam kecelakaan lalu lintas. Sebagian besar, korban adalah pengguna sepeda motor.

“Maka dari itu, ajang balap liar yang kita adakan ini berpotensi untuk mengurangi kecelakaan fatal sangat masih tinggi. Kita berharap, ajang balap ini dapat mengurangi atau menghilangkan kegiatan balap liar di Jakarta.

Kombes Pol. Latif mengungkapkan, pada ajang Street Race kali ini akan diikuti 1.800 peserta. Sebanyak 1.039 peserta telah mendaftar per Minggu, 22 Januari 2023. Peserta yang mendaftar disebut tak hanya dari Jakarta, tapi luar Pulau Jawa.

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment