Street Race PMJ Digelar Pekan Ini, Sudah 1.137 Peserta Mendaftar

23 January 2023 - 21:40 WIB
Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya telah menerima pendaftaran 1.137 peserta balap jalanan (street race) yang akan diselenggarakan pada 27-29 Januari 2023 di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jumlah peserta yang mendaftar sudah memenuhi 63,16% dari kuota yang ditentukan, yakni 1.800 peserta.

"Sementara, ada sembilan provinsi peserta pendaftar dari seluruh Indonesia," ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Latif Usman seperti dilansir Antara, Senin (21/1/23).

Baca juga : Ditlantas Polda Metro Jaya Kembali Gelar Event Balap Jalanan di Kemayoran

Dirlantas merinci, peserta paling banyak mendaftar dari DKI Jakarta, yakni 817 orang. Kemudian, Banten 57 orang, Jawa Tengah 16 orang, Jawa Barat 221 orang, Jawa Timur 7 orang, Sumatera Selatan 4 orang, Sumatera Barat 3 orang, NTT 3 orang, dan Kalimantan Barat 9 orang.

Ditambahkan Dirlantas, dalam ajang tersebut juga akan disediakan 30 tenda untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bazar otomotif dan kuliner. Selain itu, digelar acara pendukung, seperti Kontes Modifikasi Motor, Festival Musik, Pentas Seni dan Kebudayaan Betawi, serta Fun Boxing.

"Kami terus merangkung serta memfasilitasi generasi muda pecinta motor balap untuk mencari prestasi melalui ajang resmi, sehingga tidak lagi melakukan balap liar yang mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat," jelasnya.

(ay/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment