Arsenal Semakin Dipucuk usai Kalahkan Manchester United

23 January 2023 - 08:00 WIB
Foto : CNNIndonesia

Tribratanews.polri.go.id - Arsenal meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Manchester United dalam pertadingan pekan ke-21 Liga Premier Inggris di Emirates Stadium, London yang berakhir pada Senin dini hari WIB.

Dalam laga tersebut Man United sempat memimpin lebih dulu melalui gol jarak jauh yang dicetak Marcus Rashford (17’). kemudian Arsenal menyamakan kedudukann dengan Gol dari Eddie Nketiah (24’).

Di babak kedua, Arsenal unggul lebih dulu berkat gol jarak jauh Bukayo Saka (53’), tetapi kemudian disamakan lagi oleh sundulan Lisandro Martinez (59’). Gol kedua Saka di menit ke-90 membawa Arsenal menang atas Man United..

Baca Juga : Man City Vs Wolves: Haaland Hat-trick Bawa Citizens Menang 3-0

MU merespons enam menit kemudian dengan mencetak gol penyeimbang. Ramsdale meninju bola hasil sepak pojok, tetapi bola mengarah ke Lisandro Martinez yang menyundul ke dalam gawang. Skor menjadi 2-2.

Usaha Asenal akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-90. Umpan silang Oleksandr Zinchenko kepada Martin Odegaard di kotak penalti diteruskan kepada Nketiah yang menjebol gawang De Gea dengan satu sontekannya. Kedudukan menjadi 3-2.

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu dan skuat asuhan Mikel Arteta meriah kemenangan 3-2 atas Manchester United.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan posisi Arsenal di puncak klasemen dengan 50 poin, unggul lima angka dari Manchester City di peringkat kedua. Sementara itu MU tetap duduk di tempat keempat dan gagal menggeser Newcastle United dari peringkat ketiga, yang memiliki poin sama yaitu 39 poin.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment