Skotlandia Berhasil Menang 2-0 Atas Spanyol

29 March 2023 - 08:40 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Skotlandia berhasil membungkam tamunya Spanyol dengan skor 2-0 dalam matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2023 di Stadion Hampden Park pada Rabu (29/3/23).

Skotlandia mampu membuat Spanyol terkejut di menit ke-7. Scott McTominay sukses membobol gawang Kepa Arrizabalaga usai menerima bola dari umpan Andy Robertson. Kebobolan membuat Spanyol bermain lebih agresif. Sayangnya, tanpa banyak pemain inti, Spanyol kehilangan taring di lini serang. Skor 1-0 bertahan selama 45 menit, dilansir dari bola.net, Rabu (29/3/23).

Baca juga : Belgia Kalahkan Jerman dengan Skor 3-2

Skotlandia kembali menerkam Spanyol di menit ke-51 lewat serangan balik. Lagi-lagi kepada dibobol oleh McTominay, yang membuat Skotlandia memimpin 2-0 atas Spanyol. Spanyol coba meningkatkan serangan. Sebuah tendangan dari Iago Aspas di menit ke-61 masih belum mengarah ke gawang Skotlandia.

Skotlandia kembali membuat kejutan tepat. McTominay mencetak gol keduanya. Serangan dari sisi kiri, umpan silang Skotlandia nbisa dibuang bek Spanyol. Namun, arah bola justru jatuh tepat di hadapan McTominay yang datang dari lini kedua.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment