Siap Sukseskan F1 PowerBoat Lake Toba, Kemenkominfo Pastikan Jaringan Internet Lancar

24 February 2023 - 15:00 WIB
rri.co.id

Tribratanews.polri.go.id - Toba. Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo), Septriana Tangkary mengungkapkan, bahwa Jaringan internet ajang balapan Formula One PowerBoat Lake Toba Indonesia dipastikan aman, Kamis (23/2/23).

Secara umum, panitia pelaksana telah merampungkan sarana-prasarana serta fasilitas pendukung, seperti jaringan internet. Sementara, memasuki H-1 lalu, persiapan balapan F1 PowerBoat Lake Toba 2023 sudah mencapai 100 persen.

Baca juga : Layani Wisatawan F1H2O, Polda Sumut Terjunkan Personel Mahir Bahasa Inggris

"Untuk lokasi dan titik untuk paddock itu sudah 100 persen, keamanannya juga. Kemudian untuk jaringan internet juga sudah dilakukan teman-teman Telkomsel dan seluruh jaringan ISP sudah memberikan yang terbaik," ungkap Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, pada kegiatan Media Briefing di Kantor Bupati Toba, dilansir dari rri.co.id, Kamis (23/2/23).

Dari sisi keamanan, jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah siap melakukan pengawalan. Mereka siap baik di venue, lokasi penginapan, serta sejumlah side event seperti nonton bareng dan pameran UMKM.

“Alhamdulillah, di sini juga sudah beberapa kali rapat tentang keamanan, itu sudah kita lakukan bersama. Kita siap menjadi tuan rumah terbaik, yang bisa memberikan kenyamanan bagi para wisatawan baik lokal maupun internasional," ungkapnya.

"Ini memberikan suatu kesempatan bahwa F1 PowerBoat yang memang baru ada di Dubai. Terus Dubai itu 39, dan kita hari ini untuk ke-40 F1 PowerBoat dunia yang kita lakukan," jelasnya.

"Mudah-mudahan membuka wisatawan, jadi bukan hanya Bali, bukan saja Mandalika, tetapi bagaimana Toba sebagai destinasi prioritas sama gerakannya. Sehingga, wisatawan akan tersebar merata ke seluruh Indonesia. Itu harapan kita bersama," ungkapnya.

(fz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment