Ratusan Polisi Unjuk Gigi di Porprov NTB, Kapolda Ingatkan Jaga Sportivitas

19 February 2023 - 08:43 WIB
Dok. Polda NTB

Tribratanews.polri.go.id - Mataram. Kapolda NTB, Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto, bersilaturahmi dengan para atlet dan juri Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI yang merupakan anggota Polri.

Ajang olahraga tersebut dilaksanakan di lapangan tenis Polda NTB, yang dihadiri Wakapolda NTB, Brigjen. Pol. Drs. Ruslan Aspan, S.I.K., seluruh PJU Polda NTB, serta para Kapolresta dan kapolres jajaran Polda NTB.

Baca juga : Sukseskan Event Internasional F1H2O, Kapolda Sumut Ingatkan Adanya Rekayasa Lalu Lintas

"Anggota Polri yang berpartisipasi dalam Porprov, baik atlet, ofisial, maupun juri harus tetap semangat dan menjaga sportivitas," ujar Kapolda, Jumat (17/2/23).

Anggota Polri yang terlibat dalam Porprov XI 2023 mencapai ratusan. Mereka ada hampir di semua cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

Rinciannya 9 orang sebagai wasit, 12 orang pelatih, 1 orang marshal, dan 104 orang atlet. Para atlet berlaga di cabor menembak, sepak takraw, sepatu roda, karate, bola basket, pencak silat, tarung derajat, taekwondo, kempo, panjat tebing, tolak peluru, muaythai, panahan, bola voli, catur, tinju, atletik, dan kurash.

Kapolda mengaku bangga terhadap para anggota Polri yang terlibat dalam multievent olahraga tertinggi di NTB ini. Nantinya para atlet yang ikut dalam event ini akan diberi bonus. Namun Kapolda tidak merinci bonus yang akan diberikan.

"Kalau menang, itu adalah sesuatu yang tidak bisa dipungkiri dari usaha keras mereka," tuturnya.

Sebagai informasi, selain sebagai atlet, sejumlah anggota Polda NTB juga terlibat sebagai pengurus KONI NTB. Di antaranya AKBP Hurri Nugroho, Ipda Ida Bagus Diantara, dan Aiptu Indra Gunawan.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment