Sukseskan Event Internasional F1H2O, Kapolda Sumut Ingatkan Adanya Rekayasa Lalu Lintas

18 February 2023 - 18:00 WIB
tribunnews

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Sukseskan event internasional F1H2O, Polda Sumut akan menerapkan rekayasa lalu lintas saat gelar pasukan pengamanan kegiatan F1H2O. Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak M.Si., Jumat (17/2/23). 

"Kita harap, Polri, TNI dan elemen masyarakat dan pemerintah, untuk kegiatan F1H2O pada tanggal 24 hingga 27 Februari 2023 dapat berjalan. Yang kedua, semua kegiatan masyarakat juga bisa berjalan, hanya perlu ada beberapa penyesuaian melalui rekayasa lalu lintas yang kita gunakan," ungkap Kapolda dilansir dari laman tribunews.

Baca juga : Gelar Tactical Floor Game, Kapolda Sumut : Persiapan F1 Powerboat di Danau Toba Sudah Mencapai 94 Persen

Irjen. Pol. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak juga mengatakan selama event F1H2O, Jalan Sisingamangaraja mulai dari jembatan Juara Monang hingga pertigaan yang mengarah ke Polsek akan ditutup. Nantinya juga akan ada penyesuaian arus lalu lintas di Kabupaten Toba.

"Tutup artinya, sepanjang jalan itu tidak kita izinkan aktivitas kendaraan. Hanya digunakan untuk berjalan kaki, baik menonton kegiatan maupun kegiatan masyarakat yang ingin berbelanja dan menikmati semua hiburan dan UMKM yang disiapkan pemerintah. Akses lainnya itu tidak ada pengaruh, hanya kita tata. Yang awalnya bisa dua arah, kita tata menjadi satu arah," jelas Kapolda.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment