PSG Telan Kekalahan 0-1 Atas Lyon

3 April 2023 - 10:40 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Paris Saint-Germain menelan kekalahan dengan skor 0-1 dari Lyon di pekan ke-29 Liga Prancis 2022-2023. Kekalahan itu tak menggoyahkan posisi Les Parisiens di puncak klasemen. Bermain di Stadion Parc des Princes, pada Senin (3/4/23).

Di babak pertama, PSG mendominasi permainan dalam sepuluh menit pertama. Dipimpin oleh Kylian Mbappe, setidaknya ada tiga peluang yang tercipta. Mbappe mengkreasikan peluang bagi Vitinha di menit ke-4. Namun, bola lobnya terlalu tinggi untuk menggetarkan jala gawang Lyon.

Baca juga : Pesta Gol, Real Madrid Hajar Real Valladoid Skor 6-0

Pada menit ke-36 Lyon mendapatkan hadiah penalti. Lacazette dijatuhkan oleh kiper Donnarumma saat hendak mengeksekusi peluang satu lawan satu. Lacazette yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya. Tendangannya membentur mistar bagian atas. Bola muntah sempat diserobot oleh Nicolas Tagliafico, akan tetapi tendangannya melayang, dilansir dari bola.net Senin (3/4/23).

Babak kedua di lanjutkan kembali, Lyon berhasil membuka keunggulan berkat sontekan Bradley Barcola. Ia dengan mudah menuntaskan tendangan voli Sael Kumbedi yang mengarah ke tiang jauh. Lyon tidak berhenti menekan setelah unggul. Di menit ke-67, Barcola nyaris mencetak gol keduanya. Ia melepas tendangan melengkung usai melakukan cut-inside. Kali ini upayanya digagalkan oleh Donnarumma.

PSG mulai kehilangan opsi untuk menyerang. Lionel Messi akhirnya mencoba peruntungannya di menit ke-73 yang masih diblok pemain lawan, lalu tendangan jarak jauh di menit ke-76 yang masih melenceng.
Tidak hanya Messi, Achraf Hakimi dan Ismael Gharbi juga mencari cara untuk menjebol gawang Lyon. Keduanya melepas tendangan dari jarak yang cukup jauh, tetapi belum begitu mengancam.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment