Tim Thomas Cup Indonesia Berhasil Melaju ke Semifinal Usai Tumbangkan Korea Selatan

4 May 2024 - 11:50 WIB
PBSI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Tim Thomas Cup Indonesia berhasil melaju ke semifinal Thomas Cup 2024. Kepastian ini didapatkan setelah mereka sukses menumbangkan Korea Selatan di babak perempat final dengan skor 3-1, pada Jumat (3/5/24).

Di pertandingan pertama, performa Ginting tidak maksimal sehingga Hyeok-jin mampu mengamankan set pertama dengan skor 21-14. Namun di set kedua, Ginting bangkit sebagai pemenang dengan skor 16-21.

Di set ketiga, Ginting semakin sulit dihentikan. Meski Hyeok-jin sempat memberikan perlawanan yang sengit namun Ginting mampu menang dengan skor 16-21, sehingga Indonesia unggul 1-0 atas Korea Selatan

Baca Juga: [HOAKS] Dampak Efek Obat PCC, RSJ di Kendari Banjir Pasien

Pada pertandingan kedua Bagas/Fikri memang kurang optimal sehingga Kang/Seo menang dengan skor 21-15 di set pertama. Di set kedua, penampilan Bagas/Fikri justru semakin memburuk. Tak ayal, mereka kalah dengan skor yang lebih telak 21-12, sehingga Korea Selatan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pertandingan ketiga Jonatan Christie menghadapi tunggal putra Korea Selatan, Cho Geon-yeop. Geon-yeop mampu menang di set pertama dengan skor 17-21. Di set kedua Jojo yang berhasil keluar dengan skor 21-17. Di rubber set, Jojo mampu memaksimalkan situasi itu dan menang dengan skor telak 10-21, sehingga Indonesia berbalik unggul 2-1.

Match keempat Fajar Alfian/Daniel Marthin menghadapi Ki Dong Ju/Kim Won ho.
Sejak set pertama, Fajar/Daniel tampil perkasa, mereka menangkan dengan skor telak 21-12. Di set kedua tidak banyak perubahan terjadi. Fajar/Daniel memang sempat membuat beberapa kesalahan, namun mereka berhasil menutup set dua dengan skor 21-13, sehingga Indonesia menang 3-1 atas Korea Selatan

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment