Newcastle Menang 2-1 Lawan Nottingham

18 March 2023 - 09:20 WIB
bolaokezone

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Newcastle United sukses menang 2-1 di kandang Nottingham Forest, City Ground, dalam pertandingan Liga Inggris 2022-2023 pekan ke-28, Sabtu (18/3/23).

Meski bermain dengan status sebagai tim tamu, Newcastle United langsung menyerang lini belakang Nottingham Forest. Pada menit ke-7, Joe Willock nyaris membuka keunggulan untuk The Magpies, namun tendangannya masih melebar tipis dari gawang Nottingham Forest.

Baca juga : Manchester United Menang 1-0 Atas Real Betis, Liga Europa

Di menit ke-26, Newcastle justru kebobolan. Emmanuel Dennis yang menjadi actor pencetak gol Nottingham skor 1-0. Newcastle United terus mencoba untuk menyamakan kedudukan. Alhasil, mereka baru mampu mencetak gol jelang babak pertama usai tepatnya di menit ke-45+2 melalui tendangan keras Alexander Isak. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Newcastle langsung tancap gas. Pada menit ke-61, The Magpies kembali mendapatkan peluang emas. Bruno Guimaraes melakukan tendangan mengarah ke gawang, namun lagi-lagi Keylor Navas mampu mengamankan bola dengan baik, seperti dilansir dari bolaokezone, Sabtu (18/3/23).

Upaya Newcastle untuk membalikkan keadaan sejatinya membuahkan hasil pada menit ke-64. Elliot Anderson menjadi aktor pencetak gol usai memaksimalkan umpan dari Alexander Isak. Namun, gol tersebut dianulir lantaran offside. Di menit ke-90+3, Newcastle mendapatkan hadiah penalty usai Moussa Niakhate melakukan handsball di dalam kotak terlarang. Alexander Isak yang turun sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga usai.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment