Manchester United Menang 1-0 Atas Real Betis, Liga Europa

17 March 2023 - 11:00 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Manchester United tampil tangguh untuk membekuk Real Betis dengan skor tipis 1-0 dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2022-2023, Jumat (17/3/23). Kemenangan MU ini melengkapi keunggulan agregat 5-1.

Pertandingan dimulai dan Betis langsung mencoba menerapkan garis tekanan tinggi. Betis tampil habis-habisan untuk mengejar defisit tiga gol. Menit ke-11, tembakan Joaquin melengkung dan mengecoh De Gea, tapi masih membentur tiang. Serangan-serangan Betis masih terkesan pragmatis. Sebaliknya, hingga menit ke-35, MU mulai menemukan ritme mereka untuk membangun serangan balik. Tidak ada gol tercipta hingga turun minum.

Baca juga : Arsenal Tersingkir dari Liga Europa Lewat Adu Penalti Lawan Sporting CP

Pertandingan dilanjutkan kembali, MU menunjukkan sejumlah perubahan. Ancaman-ancaman MU semakin intens. Menit ke-55, MU akhirnya membuka keunggulan 1-0. Momen serangan cepat, Rashford berlari menuju kotak penalti lawan dan melihat celah untuk menembak. Tendangan keras ke sudut bawah, seperti dilansir dari bola.net Jumat (17/3/23).

Kebobolan membuat Betis bermain semakin lepas. Pellegrini merespons dengan sejumlah pergantian pemain. Memasuki 10 menit akhir, MU mulai mengubah pendekatan mainuntuk mempertahankan keunggulan. Tambahan waktu 3 menit pun tidak cukup bagi Betis untuk mencetak gol balasan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Man United.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment