Porto Imbang 0-0 Atas Inter Milan di Leg 2, Liga Champions

15 March 2023 - 09:20 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Inter Milan berhasil melaju ke perempat final Liga Champions 2022-2023 setelah menahan imbang tuan rumah Porto tanpa gol dalam pertandingan leg kedua 16 besar, Rabu (15/3/23).

Hasil imbang ini sudah cukup bagi Inter untuk melaju ke perempat final. Pasalnya, pada leg pertama di Giussepe Meazza bulan lalu, mereka sukses mengalahkan Porto dengan skor 1-0, seperti dilansir dari bola.net.

Baca juga : Man City Bantai RB Leipzig 7-0 di Leg 2, Liga Champions

Pertandingan babak pertama, Inter coba menggempur Porto. Dominasi Inter terus berlanjut seiring dengan terbentuknya pola permainan. Hingga menit ke-30, inter lebih aktif membangun serangan. Barella jadi pemain yang paling menonjol. Memasuki 10 menit akhir, Porto semakin tampak frustrasi. Mereka tampil cukup baik dalam 35 menit pertama, tapi harus membangun serangan lebih cepat untuk mengatasi tekanan Inter.

Pertandingan dilanjutkan kembali dengan tempo sama. Inter membiarkan Porto membawa bola. Hingga menit ke-55 Inter hanya bergerak mengikuti pola serangan Porto. Pepe Aquino jadi andalan serangan Porto dari sisi kanan. Taremi juga coba membongkar pertahanan Inter dari tengah. Skor masih belum berubah hingga 65 menit berlalu.

Pergantian pemain membantu Porto meningkatkan tempo serangan. Memasuki 10 menit akhir, Inter terpaksa bermain defensif dan menghadapi gempuran Porto. Serangan-serangan Porto tampak diupayakan berujung pada Taremi, sayangnya kali ini dia kurang beruntung. Laga berakhir imbang tanpa gol. Inter menyingkirkan Porto dalam babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment