Polda Sumut Tingkatkan Pengamanan Antisipasi Lonjakan Penonton F1 Power Boat

26 February 2023 - 15:20 WIB
harianmistar

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Kepolisian Daerah Sumatera Utara bersama Kodam I Bukit Barisan terus meningkatkan pengamanan untuk mengantisipasi lonjakan penonton F1 Powerboat Championship 2023 di Kota Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

"Tentu penonton akan semakin bertambah, Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan tetap akan mengamankan dan melayani masyarakat," jelas, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes. Pol. Hadi Wahyudi, S.I.K., S.H., seperti dilansir Antaranews.com, Sabtu, 25 Februari 2023.

Baca juga : Pembalab Jonas Andersson Pecahkan Rekor F1 Powerboat pada Sesi Latihan

Menurutnya, saat kualifikasi F1 Powerboat 2023 diprediksi terjadi lonjakan pengunjung, demikian juga saat perlombaan berlangsung, sehingga Polda Sumut mengambil langkah untuk melakukan pengetatan.

"Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung dilakukan pengetatan terhadap kendaraan yang keluar masuk area venue F1 Powerboat," jelas Kabid Humas.

Akpol 1998 ini menambahkan, kegiatan F1 Powerboat telah resmi dimulai. Para atlet Powerboat sudah menggelar sesi latihan bebas mengitari Danau Toba yang dijadikan sirkuit balapan perahu super cepat tersebut.

Sampai saat ini situasi kamtibmas di Kota Balige cukup kondusif.

Polda Sumatera Utara memperketat pengamanan di Kota Balige, namun tetap humanis. Untuk kelancaran penyelenggaraan F1 Powerboat, Polri dan TNI berkolaborasi mengamankan situasi.

(fa/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment