Piala AFF U-19, Indonesia Sukses Menang dari Kamboja 2-0

21 July 2024 - 13:15 WIB
Bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Timnas Indonesia U-19 menang 2-0 dari Timnas Kamboja U-19 dalam laga matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (20/7/24).

Indonesia bermain agresif sejak menit awal. Namun, dengan formasi lima bek, kubu Kamboja bertahan rapat. Bahkan, pada awal laga, serangan Samuel Bong sempat membuat repot pertahanan Indonesia.

Indra Sjafri memasukkan Welber Jardim dan ini membuat aliran bola jadi lebih cair. Garuda Muda sejatinya punya cukup banyak peluang, akan tetapi gagal mencetak gol pada babak pertama.

Pada babak kedua, Indonesia terus menekan, sementara kubu Kamboja bertumpu pada Lim Lucca Thong yang tampil cukup bagus di lini tengah. Hingga menit ke-60, belum ada gol yang tercipta. Skor masih 0-0.

Gol yang dinantikan kubu Indonesia datang pada menit ke-71. Berawal dari situasi bola mati sepak sudut Kafiatur, Kadek Arel membobol gawang Mat Lany. Indonesia unggul 1-0.

Sepak sudut Kafiatur lagi-lagi berujung gol. Kali ini, pada menit ke-86, Iqbal Gwijangge yang mencatatkan namanya di papan skor. Indonesia unggul 2-0 dan skor ini bertahan hingga laga usai.


(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment