Personel Gabungan Siaga Amankan F1 Power Boat di Sekitar Perairan Danau Toba

22 February 2023 - 16:40 WIB
Polda Sumut

Tribratanews.polri.go.id - Toba. Sinergitas Polda Sumut serta Kodam I Bukit Barisan terus dilakukan, segala bentuk pengamanan untuk mendukung terlaksananya event internasional F1 Powerboat di Kota Balige, Kabupaten Toba.

Karo Ops Polda Sumut, Kombes. Pol. Victor Togi Tambunan, S.H., S.I.K.,. memimpin persiapan pengamanan dan rekayasa lalulintas maupun di Perairan Danau Toba, Selasa (21/2/23).

Baca juga : F1 Powerboat 2023 Jadi Ajang Bergengsi di Indonesia

Adapun bentuk pengamanan Perairan Danau Toba yang dilakukan selama kegiatan F1 Powerboat dengan menurunkan sebanyak 20 kapal patroli milik Polri, TNI AD, TNI AL, Basarnas serta 80 personel gabungan.

“Hasil pengecekan di lapangan semua kapal patroli sudah tepat berada di posisi ploting. Seluruh personel sudah mengetahui tugas dan tanggung jawab pada saat berada di ploting,” unkap Karo Ops.

Ia mengungkapkan, untuk melakukan pengamanan pihaknya menyiagakan kapal-kapal patroli di danau selama kegiatan F1 Powerboat di Kota Balige.

“Diharapkan kapal-kapal patroli dapat memberikan rasa aman kepada wisatawan saat berkunjung ke Danau Toba dan bentuk dukungan Polda Sumut, Kodam I Bukit Barisan dalam menyukseskan F1 Powerboat,” tutupnya.

(fa/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment