Liga Champions, Liverpool Dibantai 2-5 Lawan Real Madrid

22 February 2023 - 11:00 WIB
bola.okezone

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Liverpool berhasil dibantai atas Real Madrid dengan skor 2-5 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 di Stadion Anfield pada Rabu (22/2/23).

Di babak pertama, Liverpool berhasil membuka keunggulan 1-0 di menit ke-4. Mohamed Salah sukses menembus pertahanan sisi kiri Madrid, lalu melepas umpan silang mendatar. Darwin Nunez datang di waktu yang tepat untuk menyambut bola dan dan mencetak gol. Liverpool menambah keunggulan 2-0 secara tidak disengaja di menit ke-14. Thibaut Courtouis melakukan blunder saat menguasai bola yang lepas dari kakinya, langsung disambar Salah yang kebetulan datang melakukan pressing seperti dikutip dari bola.net, Rabu (22/2/23).

Baca juga : Timnas Indonesia Kalah 1-0 Lawan Guatemala U-20

Pertandingan semakin memanas di menit ke-21 karena Madrid berhasil memperkecil kedudukan 2-1 . Vinicius Junior yang lolos dari kepungan tiga pemain Liverpool, melepas tendangan ke pojok kiri yang gagal diantisipasi kiper Alisson. Madrid sukses menyamakan kedudukan 2-2 sebelum babak pertama usai. Vini mencetak gol keduanya di menit ke-36. Kali ini, ia berhasil memotong umpan Alisson ke Joe Gomez. Bola yang memantul mengenai dirinya langsung masuk ke gawang yang tidak terkawal, skor 2-2 hingga turun minum usai.

Babak kedua, Madrid juga secara mengejutkan berbalik unggul 2-3 di menit ke-47. Eder Militao sukses menyundul bola dengan telak hasil tendangan bebas Luka Modric di samping kotak penalti. Tendangan bebas itu diperoleh setelah Joe Gomez melakukan pelanggaran terhadap Vinicius. Gol keempat Madrid lahir di menit ke-55. Karim Benzema ikut mencatatkan namanya di papan skor, setelah tendangan kaki kirinya membentur Joe Gomez lalu mengecoh pergerakan Allisson yang salah bergerak. Sebelum itu, Benzema melakukan one-two pass dengan Rodrygo untuk membongkar pertahanan Madrid skor menjadi 2-4.

Liverpool semakin terpuruk di menit ke-67 setelah Madrid mampu menambah keunggulan 2-5. Benzema mencetak gol kedua dari situasi serangan balik. Setelah menerima umpan Vinicius, Benzema sempat mengecoh Allisson lalu menceploskan bola ke gawang. Real Madrid dipastikan meraih kemenangan atas Liverpool dalam leg pertama 16 besar Liga Champions.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment