Pembalap Aprilia Aleix Espargaro Berhasil Menangkan MotoGP Inggris

7 August 2023 - 11:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Pembalap Aprilia Aleix Espargaro berhasil memenangkan MotoGP Inggris berkat menyalip Francesco Bagnaia pada lap terakhir dengan mencatatkan waktu 40 menit 40,367 detik.

"Ini adalah salah satu hari-hari ketika Anda merasa tidak terkalahkan. Bahkan meski start dari posisi ke-12, saya merasa sangat nyaman dengan sepeda motornya," ungkap Espargaro seperti dikutip dari AFP.

Hujan mulai membasahi sirkuit pada fase akhir balapan untuk menambah ketegangan, ketika Espargaro melakukan perhitungan waktu yang sangat cermat untuk dapat menyalip Bagnaia.

Baca Juga:  Pembalap Gresini Alex Marquez Menjadi Tercepat di Sprint MotoGP Inggris

Balap ini dimulai dengan kondisi kering dengan cahaya matahari yang cukup terik, berbanding terbalik dengan Sabtu silam.

Di sisi lain, keluarga Espargaro merayakan kemenangan Aleix serta keberhasilan adiknya, Pol, untuk finis di posisi ke-12 saat ia kembali membalap setelah sempat mengalami cedera pada Moto GP Portugal Maret silam.

Diketahui, Bagnaia memimpin klasemen dengan 214 poin, disusul Jorge Martin dengan 173 poin, dan Bezzecchi dengan 167 poin.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment