Napoli Imbang 1-1 Atas AC Milan, Milan Lolos Semifinal (Agg. 1-2)

19 April 2023 - 12:30 WIB
Foto: bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. AC Milan tetap lolos ke semifinal walaupun bermain imbang 1-1 dalam leg kedua perempat final Liga Champions 2022-2023 di Stadion Diego Armando Maradona, pada Rabu (19/4/23).

Berkat hasil ini, Milan pun berhak lolos ke semifinal Liga Champions dengan kemenangan agregat 2-1 usai menang 1-0 di laga leg pertama.

Laga berjalan ketat sejak awal babak pertama. Napoli yang mengejar ketinggalan agregat coba bermain agresif. Namun, upaya tuan rumah masih gagal membuahkan hasil.
Menit ke-21, Milan memperoleh penalti usai Rafael Leao dilanggar Mario Rui di kotak terlarang. Sayang, eksekusi Giroud bisa dimentahkan Alex Meret. Giroud membayar tuntas kegagalannya dengan mencetak gol pada menit ke-43. Diawali pergerakan luar biasa Leao dari tengah lapangan, Giroud dengan mudah mencocor bola menjadi gol.

Baca Juga:  KPU: Total DPS Pemilu 2024 Capai Lebih dari 205 Juta Pemilih

Kembali dari kamar ganti, Napoli mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Sejumlah peluang pun didapat Victor Osimhen cs, sayang belum ada gol yang tercipta. Menit ke-80, giliran Napoli yang mendapat penalti dari wasit setelah Fikayo Tomori melakukan handball di kotak terlarang. Namun, lagi-lagi tak ada gol yang lahir dari titik putih, seperti dilansir dari bola.net Rabu (19/4/23).

Kali ini giliran Mike Maignan yang tampil luar biasa dengan membendung eksekusi penalti Khvicha Kvaratskhelia. Memasuki masa injury time, Osimhen sukses mencetak gol untuk membuat skor akhir menjadi 1-1.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment