Middelkoop-Aldila Melangkah ke Perempat Final Wimbledon 2023

11 July 2023 - 12:00 WIB
Foto: sportstars.id

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta.  Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, bersama Matwe Middelkoop berhasil lolos ke perempat final nomor ganda campuran Wimbledon 2023 usai menang melawan Jean-Julien Rojer-Shibahara di All England Club, London, Inggris, Senin (10/7/2023) malam WIB.

Aldila-Middelkoop pertahanannya mudah sekali ditembus oleh serangan lawan mereka tertinggal 1-4. Aldila-Middelkoop memangkas ketertinggalan mereka menjadi 3-5. Sayangnya, Arevalo-Kostyuk bermain sangat apik dengan menutup set pertama dengan kemenangan 6-3.

Pada set kedua, pasangan Aldila-Middelkoop itu mengamuk. Mereka mampu mengembangkan permainan dan sangat efektif melakukan serangan sehingga langsung tancap gas memimpin 4-0.

Baca Juga:  Aldila-Kato Gagal Lolos ke Perempat Final Wimbledon 2023

Akan tetapi, Arevalo-Kostyuk tak mengalah begitu saja. Mereka mulai memberikan perlawanan hingga bisa mendekat di angka 2-4. Namun, Aldila-Middelkoop mampu menemukan sentuhan terbaik mereka lagi sehingga sukses merebut set kedua dengan skor 6-3.

Pada set penentuan, kedua pasangan saling kejar mengejar angka di mana Arevalo-Kostyuk selalu memimpin, tetapi selalu bisa dikejar oleh Aldila-Middelkoop hingga mencapai skor 3-3, dilansir dari sportstars.id.

Setelah itu, Aldila-Middelkoop mampu memegang kendali permainan untuk berbalik unggul 4-3 dan menjauh di angka 5-3. Walau sang lawan sempat mendekat lagi di angka 5-4, mereka berhasil mengunci kemenangan di set ketiga dengan skor 6-4.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment