Arsenal Tersingkir dari Liga Europa Lewat Adu Penalti Lawan Sporting CP

17 March 2023 - 09:41 WIB
sportdetik

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Arsenal tersingkir dari Liga Europa 2022-2023 setelah takluk di tangan Sporting CP pada leg kedua 16 besar dengan skor imbang 1-1 di Stadion Emirates, Jumat (17/3/23). Kedua tim punya agregat sama kuat 2-2 di leg pertama.

Arsenal mencetak gol 19 menit pertandingan berjalan. Xhaka sukses menceploskan bola rebound Gabriel Martinelli yang ditepis Antonio Adan. Arsenal memimpin 1-0 hingga turun minum.

Baca juga : Pastikan Lolos Quarter Final, Napoli Kalahkan Frankfurt 3-0

Sporting CP menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-62 melalui umpan lambung Pote ke arah gawang Arsenal. Bola melewati jangkauan Aaron Ramsdale, yang keluar dari posisinya, dan meluncur masuk ke dalam gawang. Gol Pedro Goncalves membuat skor imbang 1-1 yang tidak berubah hingga waktu normal habis. Pertandingan lanjut ke babak tambahan.

Arsenal terus menggempur pertahanan Sporting CP di extra-time. Gabriel nyaris mencetak gol pada menit ke-116. Bola tandukan on targetnya bisa ditepis keluar Adan. Sporting CP bermain dengan 10 pemain semenit berselang usai mendapat kartu merah. Manuel Ugarte mendapat kartu kuning kedua usai tekelnya kepada Bukayo Saka.

Arsenal gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk mencetak gol. Skor 1-1 bertahan hingga babak tambahan berakhir. Adu penalti, seperti dilansir dari sportdetik pada Jumat (17/3/23).

Sporting CP akhirnya keluar sebagai pemenang adu penalti 5-4. Lima eksekutor tim tamu sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna, sementara satu penendang penalti Arsenal, Gabriel Martinelli, gagal mencetak gol.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment