Manchester City Taklukkan Liverpool 4-1

2 April 2023 - 06:20 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Manchester City tampil perkasa di hadapan Liverpool pada pekan ke-29 Premier League 2022-2023. The Citizens menang dengan skor 4-1 di Stadion Etihad pada Sabtu (1/4/23).

City punya penguasaan bola yang dominan pada babak pertama. Pada menit ke-17, Liverpool membangun serangan cepat dari bawah. Diogo Jota kemudian menerima bola di kotak penalti dan memberi ruang pada Salah. Gol untuk Liverpool. Salah membuat skor menjadi 1-0. City bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-27, melalui Alvarez dengan mudah memasukkan bola masuk ke gawang. Skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga : Barcelona Ingin Pulangkan Lionel Messi ke Camp Nou

Babak kedua baru berjalan 55 detik saat Man City mencetak gol dan unggul 2-1. Mahrez lepas dari penjagaan dan melepas umpan kepada De Bruyne. Mirip dengan skema gol Alvarez, tetapi dari sisi yang berbeda. City kembali membuat Liverpool terkejut. Saat The Reds mencoba bangkit, Ilkay Gundogan membobol gawang Alisson pada menit ke-54. Gundogan menyambar bola muntah setelah tendangan Alvarez diblok Alexander-Arnold.
City makin menjauh pada menit ke-74, dilansir dari bola.net Sabtu (1/3/23).

Grealish dan De Bruyne melakukan umpan kombinasi yang bagus di sisi kiri. Hasil akhirnya, De Bruyne bikin assist, Grealish cetak gol, dan Man City unggul 4-1. Grealish sempat punya peluang lain, akan tetapi bisa diblok Alisson. City bermain dengan sangat nyaman pada 10 menit akhir laga. Hanya saja, mereka tak mendapat gol tambahan tidak ada gol tambahan hingga pertandingan usai.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment