Man City Geser Arsenal dari Puncak Liga Inggris Atas Kemenangan 3-1

16 February 2023 - 13:20 WIB
sportdetik

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Manchester City meraih kemenangan 3-1 di kandang Arsenal pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Emirates Stadium, Kamis (16/2/23). The Citizens berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan keunggulan selisih gol.

Di babak pertama, Manchester membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-24 lewat tembakan Kevin De Bruyne yang memperdayai Ramsdale yang sudah keluar dari sarangannya ini akibat Takehiro Tomiyasu melepas backpass yang terlalu lemah ke Aaron Ramsdale.

Baca juga : Liga Champions, Dortmund Menang Tipis 1-0 Atas Chelsea

Bamun, Arsenal dapat membalasnya pada menit ke-42 setelah mendapat penalti. Ederson melanggar Nketiah dan wasit menunjuk titik putih. Saka yang menjadi eksekutor melaksanakan tugasnya dan babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1 seperti dilansir dari detik.com pasa Kamus (16/2/23). Pada babak kedua, Man City bisa kembali mencetak gol kedua pada menit ke-72. Sodoran bola Ilkay Guendogan dituntaskan oleh Grealish lewat tendangan mendatar keras yang tak kuasa dibendung Ramsdale.

Pada laga tersebut, Arsenal menunjukkan penampilan menyerang, mereka lebih dominan menguasai laga tapi usaha Arsenal mencetak gol tambahan tak berbuah hasil. 

Tak berhenti Man City kemudian menambah keunggulannya pada menit ke-82. Erling Haaland yang sukses menjebol gawang Arsenal. Skor pun bertahan 3-1 untuk Manchester United hingga akhir babak kedua.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment