Liga Champions, Dortmund Menang Tipis 1-0 Atas Chelsea

16 February 2023 - 09:59 WIB
sportdetik

Tribratanews.polri.go.id - Borussia Dortmund meraih kemenangan 1-0 atas Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champios 2022/2023 di Signal Iduna Park, Kamis (16/2/23). Dortmund menang berkat gol tunggal Karim Adeyemi.

Di babak pertama, Chelsea sempat membobol gawang Dortmund pada menit ke-16 lewat Thiago Silva yang memanfaatkan tendangan bebas Reece James, namun gol dianulir oleh wasit karena Silva mencetak gol dengan tangannya.

Baca juga : Bhayangkara FC Berupaya Konsisten Hadapi Persija

Felix nyaris menambah skor di menit ke-31. Ia tanpa kawalan untuk mengeksekusi umpan tarik dari Hakim Ziyech. Saat menendang, kontaknya dengan bola tidak tepat sehingga bola melambung jauh seperti dilansir dari detik.com, Kamis (16/2/23).

Pada babak kedua, Chelsea mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Dortmund pada menit ke-54. Tendangan James mengarah ke pojok kanan atas gawang, tapi masih bisa ditepis Kobel. Dortmund memecah kebuntuan pada menit ke-63. Karim Adeyemi menjebol gawang Chelsea lewat sebuah aksi individu usai memanfaatkan serangan balik. 

Gol Karim Adeyemi menjadi satu-satunya gol di laga ini. Peluang Chelsea untuk lolos ke perempat final masih terbuka lebar karena pada leg kedua nanti pertandingan akan digelar di Stamford Bridge.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment